Perbedaan durian kupas dengan daging durian dari Ucok Durian Solo

Dari sekian banyak pelanggan Ucok Durian Solo, ada beberapa pelanggan yang memiliki pertanyaan yang sama, yaitu “Apa perbedaan durian kupas dengan daging durian?”. Nah pada artikel kali ini Ucok Durian Solo akan menjelaskan perbedaan keduanya, baik dari sisi wujud, kemasan, berat hingga penggunaan keduanya. Mari kita simak!

 

Perbedaan durian kupas dengan daging durian

 

Durian Kupas

Durian Kupas adalah produk dari Ucok Durian Solo yang paling favorit & digemari pelanggan. Alasannya karena produk durian kupas ini praktis ( tidak perlu repot membuka kulit durian yang keras & tajam ), mudah dibawa, dan buah durian yang dijual sudah dipastikan merupakan durian pilihan yang manis, alami, segar, tanpa bahan pengawet, matang pohon ( bukan matang peraman ) sehingga meminimalisir anda mendapatkan buah durian yang mentah, magel ataupun asam & busuk.

Produk Durian kupas dari Ucok Durian Solo berwujud buah durian dengan biji ( pongge ) yang langsung diambil dari buah durian utuh lalu dikemas dalam toples tupperware. Berat bersih per kemasan durian kupas di Ucok durian Solo minimal 900 gram, dimana per kemasannya terdiri dari 1 – 2 buah durian utuh.

Durian kupas cocok untuk anda yang ingin mengkonsumsi durian langsung atau bisa juga untuk campuran kuliner berbahan durian seperti sop durian atau es durian yang biasanya menggunakan durian utuh dengan biji dalam penyajiannya..

*Tips*

Jika anda menyukai buah durian yang cenderung manis, anda bisa memilih daging durian kupas yang berwarna kuning orange / orange. Jika anda menyukai buah durian bertipe manis pahit anda dapat memilih buat durian yang berwarna putih kekuningan.

jangan menyimpan durian di suhu ruangan terlalu lama karena dapat mengakibatkan durian menjadi asam terkena udara terbuka. Ada baiknya anda menyimpan buah durian kupas di dalam freezzer dengan suhu dibawah – 15 derajat untuk mempertahankan kesegarannya.

 

Daging Durian

Daging durian adalah produk Ucok Durian Solo yang berupa daging durian tanpa biji  ( sudah dipisahkan dari bijinya ). Daging durian yang dipergunakan disini adalah daging durian dari durian yang berdaging tipis & kurang cocok untuk durian kupas. Daging durian yang tipis ini dikumpulkan & dikemas menjadi produk daging durian. Jadi perbedaan paling kelihatan dari produk durian kupas dan daging durian adalah : jika durian kupas masih memiliki biji, sedangkan daging durian sudah diambil bijinya ( tanpa biji ).

Karena daging berasal dari beberapa buah durian yang berbeda, maka rasa dari daging durian ini cenderung mix atau campuran antara durian yang benar – benar manis dengan durian yang pahit manis, sehingga penggunaan yang paling direkomendasikan adalah untuk campuran bahan olahan durian seperti membuat es durian, es kepal durian, isi pancake durian, jus durian, dodol durian, es krim durian dan produk olahan durian lainnya karena hal utama yang diambil dari daging durian ini adalah aroma & tekstur duriannya.

Pengemasan daging durian juga berbeda dengan kemasan durian kupas. Daging durian dikemas dalam kemasan plastik berukuran minimal 1 kg dan 100% berisi buah durian asli / murni tanpa pemanis dan pengaawet buatan.

Nah, sampai sini tentu anda sudah paham & dapat membedakan antara durian kupas dengan daging durian bukan?  🙂

 

ByUcok Durian Solo

Ucok Durian Solo adalah Agen Resmi UcokDurian.id untuk wilayah Solo & sekitarnya.